payudara

Malam ini, aku memulai untuk menulis kembali dan mau mulai lagi untuk rutin menulis seminggu sekali. Karena mulai sadar akhir-akhir ini aku merasa kesulitan untuk menulis tentang apa yang aku rasa. Padahal rindu sekali untuk menulis puisi, setidaknya biar pikiran tidak semrawut dan isi kepala tersalurkan serta menjaga aku untuk tetap menjadi manusia.

Wacana menulis topik ini sudah dari beberapa bulan yang lalu. Tujuanku menulis tentang ini selain untuk mengutarakan isi pikiran juga bentuk usaha untuk bermanfaat bagi orang lain, walaupun kedengarannya cheesy sekali ya.
Latar belakang aku menulis ini karena teguran dari ibuku beberapa bulan yang lalu  yang sebenarnya sudah dilontarkan cukup lama. Kata beliau (dan mungkin juga orang lain) kalau kita nggak pakai bra, nanti bentuk payudaranya jelek. Jujur aja waktu itu aku baru merasa risih, padahal sebelumnya juga udah dibilangin seperti itu. Kenapa harus mempermasalahkan sebuah bentuk tubuh manusia sih? Aku tahu ini bukan masalah baru lagi, kayaknya sih sudah lama yang stigma,prototipe -----payudara yang baguss itu yang kencang dan montok. badan kurus langsing. kulit putih dll-----itu terpasang dan dijadikan sebuah pedoman dan tidak hanya terjadi pada payudara saja tapi juga bentuk yang lain.

Katanya nanti kendor kalau tidak pakai bra. Ya memang kenapa? toh makin tua nanti juga akan kendor kan. Lagian mau seperti apapun bentuknya juga gak akan mengurangi nilaiku sebagai perempuan kan, i mean aku tetap perempuan.

Tujuanku menulis topik ini adalah, mengajak teman-teman semuanya untuk peluk diri, dan menerima diri kita masing-masing seperti apa bentuknya, terlebih dalam segi fisik. Banyak juga yang tidak percaaya diri dengan bentuk payudaranya yang terlalu kecil, tidak jarang juga ada yang merasa kurang nyaman dengan ukurannya yang terlalu besar. Rasa tidak nyaman dan tidak percaya diri itu sering juga disebabkan oleh komentar dari orang lain, jadi berhentilah untuk mengomentari bentuk tubuh orang lain :) let spread love. Besar atau kecil, kendor atau kencang, payudara tetap memiliki fungsi yang mulia, mengeluarkan asi. Asupan pertama untuk manusia yang baru saja lahir memulai kehidupan.

Komentar

  1. wah pembahasan topik ini saya suka.. dari baru lahir sampe sekarang masih suka.. haha
    klik WM PROPERTI BALI untuk info tentang properti dan pemborong, pengawas proyek di Bali

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Treatment "Fantastic Beauty" by Laseca

a wishlist // sebuah tugas menulis kreatif

Im just little girl