Review Treatment "Fantastic Beauty" by Laseca

Halooo, teman-teman hihihi. Ulasan kali ini agak berbeda dari ulasan aku yang lain, kan biasanya aku ngomongin makeup dan skincare gitu kaaaaan.. nah kali ini lain guys, dari judulnya kalian udah bisa baca sendiri yaa, aku mau mengulas tentang beauty care atau beauty treatment alias perawatan kecantikan. :)) Jujur aja sebenernya aku bukan tipe orang yang demen nyalon atau menghabiskan waktu berjam-jam di salon dengan intesitas waktu yang sering gitu, pokoknya jarang deh. Terakhir perawatan itu SMP/SMA gitu deh lupa aku. Paling kalau ke salon pol mentok cuma creambath, dan itu pun aku lakukan kalau emang aku lagi capek, dan stress. Misalnya kalo abis ada acara pentas atau abis ujian gitu, aku lakukan sebagai hadiah/reward untuk diri sendiri hehehe.

Naah, setelaah omong kosong diatas, kita masuk ke isinya yah wkwk. Jadi ceritanya, setelah aku UAS kemarin, aku emang udah berencana untuk creambath. Terus waktu lagi buka instagram aku liat storynya @lasecaspa mereka ngasih tau kalo lagi ada promo body spa gitu, waah begitu liat diskon dengan treatment yang sebanyak itu, langsung muncul ya kan jiwa jiwa impulsif dari sobat miskin yang lupa diri ini. Nah ini promonya guys, jadi dia tuh paket perawat dari muka, badan sampe rambut seperti yang tertera di fotonya guys~ menurut aku dengan 150.000 dan mendapatkan perawatan yang sebanyak itu, worth it sih jadi ya saat itu langsung aku shikaat! So, kita langsung meluncur ke ulasan aja yuk






ini promonya guys


Perawatan Tubuh

Sauna
Untuk mengawali rangkaian perawatan ini, pertama-tama aku dibawa ke ruang sauna selama 15 menit (seingetku) proses ini berguna untuk membuka pori-pori tubuh kita. Nah, karena setelah itu akan dilakukan body massage dan dikasih lulur segala macem, makanya sebelum itu harus dibuka dulu pori-porinya biar waktu di lulur/scrub bersihnya maksimal. Oiya, sebelum itu aku dibawa ke ruangan spanya dan dikasih kimono sama celana dalam yang bahannya sheer gitu, kalian tau penutup kepala yang dari gojek? nah mirip gitu bahannya.

Body Massage 
Abis sauna kelar, langsung cus balik ke ruang spa lagi dan udah ada terapisnya yang siap untuk mijetin kita. Terapisnya ramah-ramah banget, pijetannya juga enak. Pertama-tama dikasih minyak/essential oil, terus dipijet. Nah ini yang aku lupa banget saking enaknya dipijet, aku lupa durasinya ehehe maap yak intinya pas lah gak terlalu sebentar atau terlalu lama.

ruangan massage nya 
(ruang untuk body scrub juga)ada dua kasur dan dikelilingi gorden


Body Scrub
Setelah selesai massage, badan kita langsung dibalur oleh lulur yang diproduksi oleh Laseca sendiri dan baunya enaaaak, gak terlalu menyengat tapi pengen dicium terus gitu haha. Kayak ada bau melatinya, dan ada bau kayak hand body lotion susu kambing, pernah tau nnggak? hahaha gitu deh pokoknya seger, tapi juga kayak ada bau susunya. HAHA BINGUNG YA, MAAP YAK. Waktu tahap ini, aku ngerasa kok kurang mantap gitu pengerjaannya. Aku merasa kayakk terlalu buru-buru, apalagi yang bagian tangan kayak kkurang rata pengaplikasiannya. Setelah di baluri lulur, terapisnya akan keluar sebentar, katanya nunggu lulurnya kering. Setelah itu mereka akan masuk lagi untuk scrubbing badan kita. Beuuuh alus beb...

ini ruangan untuk facialnya ternyata, harusnya aku taro dibawah tp udah terlanjur ya maap yak


Body Shower 
Hayoo, jangan salah baca! Body Shower ya bukan Baby Shower wkw. Udah ketebak dari namanya ya, ya ini mandi biasa pake shower gitu, yang jelas mandi sendiri nggak dimandiin sama terapisnya :)) Jadi di ruang spa yang aku tempatin ini, jadi satu sama kamar mandi. Di Kamar mandi ada bathub nya dan showernya itu jadi satu diatas bathub gitu (di sisi atas bathub, jadi nempel sama bathub nya). Aku kira tuh cuma shower satu aja gitu kaya biasa. Jujur emang agak susah karena kan showernya jadi nggak panjang ya, tapi ya gak masalah juga buatku. Di dalam kamar mandi itu ngga ada apa-apa kecuali bbathub like i said before. Jadi sebelum aku masuk kamar mandi, terapisnya ngasih handuk sama sabun cair. Nah sabunnya ini tuh aku rasa, satu varian deh sama lulurnya tadi. Biasanya aku kalo pake sabun cair kayak masih berasa licin gitu loh, nah sabunnya Laseca ini aku rasa gak selicin sabun cair yang pernah aku pake dan yang jelas baunya juga pas! karena aku ga begitu suka sama bau yang menyengat. Oiya, ngomong-ngomong soal kamar mandi tadi, aku nggak tahu yah, kamar mandi yang lain disana seperti apa bentuk dan isinya jadi aku cuma mengulas yang bener-bener aku liat dan yang aku rasain.

itu pintu menuju kamar mandi, wkwk. Jadi satu sm ruangan untuk scrub&massage. maap ya gaada foto dalemnya karena yaaa udah keburu mau mandi :) 



Perawatan Wajah

Peeling Kepompong 
Setelah urusan badan kelar, lanjut ke bagian muka. Pertama-tama seperti biasa muka kita bakal dibersihin dulu terus habis itu langsung peeling kepompong. Basically, ini adalah peeling biasa cuma "alat" untuk melakukan peelingnya menggunakan silk cocoon, kaya gini nih

sr: Laseca's IG

Untuk lebih lengkapnya tentang silk cocoon, bisa baca-baca sendiri di google yah, banyak banget kegunaannya. Beberapa diantaranya yaitu untuk mengangkat sel kulit mati, mengangkat komedo, dan melembabkan kulit yaaa untuk eksfoliator lah intinya. Proses peelingnya nggak sakit sama sekali, enak aja gitu rasanya menurutku. Hampir mirip kayak scrub tapi ini teksturnya lebih kerasa, karena tekstur permukaan dari silk cocoon tersebut. Tapi jujur aja, aku juga nggak tau apakah komedo whiteheads&blackheads, kulit matiku terangkat atau engga hehe. Aku lebih ngerasa kayak dipijet aja gitu wajahnya. 

Gel Face Mask 
Nah, ini salah satu baagian favorit aku karena ini masker, hahaa! Sesuai namanya, ya teksturnya gel bening gitu ada sensasi dinginnya dan ga begitu nyengat baunya. Menuurtku biasanya kalo gel mask gini untuk melembabkan atau menenangkan kulit wajah gitu. Enak banget bikin pengen tidur dan aku merasa setelah pakai gel mask ini, kulitku jadi lebih glowing. Setelah selesai treatment facialnya, theraphist akan nawarin kita unntuk pakai sunblock atau engga. Waktu itu sih aku mau aja ya walaupun dateng kesana sore dan waktu di facial itu udah jam 8 malem haha ya karena gamau rugi aja kan udah bayar :))

lagi pake gel face mask


Perawatan Rambut

Hair Spa (Hair tonic + Hair Vitamin)
Perawatan bagian rambut ini adalah bagian paling terakhir dari rangkaian Fantastic Beauty. Seperti pada umumnya sih, kita keramas habis itu dipijet kepalanya (pijetannya enak fyi) terus theraphist nya akan nyuruh kita nunggu sebentar biar produknya menyerap dengan baik. Pasti kalian kepikiran bakal bosen gitu kan waktu nunggu? Tenang aja, kalian gak akan bosen dan gabut karena disedian cemilan dan minuman hangat :) camilannya itu ada kripik singkong sama minumnya jahe anget, mantul kan :))) Last but not least, setelah rambut kita dibilas, dikasih hair tonic dan hair vitamin, dan setelah itu bakal dikeringin juga. Kelar deh, kayak berasa enteng tuh kepaala waktu itu dan seger raasanya. Oiya, hampir lupa, setelah selesai itu aku ditawarin pake body lotion yang berbahan dasar susu kambing (goat milk) gratis pemakaian di tempat. Juara deh ini Laseca treatmentnyaaa, suka aku tuh! Gimana kalian tergiur nggak nih? 


maap ya ngeblur




Ulasan Keseluruhan
Perawatan Tubuh 8.5/10
Perawatan Wajah 8.5/10
Perawatan Rambut 9/10

Rata-rata 8.5/10 a.k.a obviouly worth to tryBuruan cek sosial medianya Laseca deh, kemarin sih aku liat treatment ini masih ada. Selamat mencoba, teman-teman!





Komentar

Postingan populer dari blog ini

a wishlist // sebuah tugas menulis kreatif

Im just little girl