a wishlist // sebuah tugas menulis kreatif

Berbicara tentang mimpi, aku adalah orang yang jarang sekali menceritakan mimpiku/harapanku kepada orang lain kecuali teman-teman dekatku. Tapi karena ini tugas... jadi ya baiklah anggap saja ini doa yang akan di-amin-kan semua orang. Here we go



Jujur aja aku tuh sebenernya bingung kalau disuruh menuliskan mimpi-mimpiku dengan detail karena selain banyak, mimpiku juga kadang berubah --  ya namanya juga umur 20an -- tapi hal-hal yang aku tuliskan diatas merupakan hal yang sejak dulu belum berubah sampai sekarang dan selalu terucap kalo misal ditanya apa mimpiku. Kenapa ada pohonnya tuh kak? Selain perintah dari tugasnya sendiri, aku juga punya makna yang lain, jadi aku menganggap aku adalah pohon itu yang mengakar kuat menjulang tinggi (hehe) dan aku memiliki sesuatu yang harus aku wujudkan yaitu mimpi-mimpiku tersebut. Selain itu pohon juga memiliki manfaat yang banyak untuk bumi, jadi aku berharap dengan terwujudnya mimpi-mimpiku aku bisa bermanfaat bagi sesama. Oiya, pohon yang ada di gambar itu namanya pohon Jacaranda/Yacaranda, nama pohon ini diambil dari bahasa Guarani (Guarani Paraguay, Amerika Selatan, rumpun bahasa Tupi Guarani) yang artinya harum, seolah mengingatkan aku untuk mandi terlebih dahulu sebelum memulai mengejar mimpi :). 

Agar postingan ini agak panjang dan tidak nanggung, aku mau menjabarkan sedikit tentang mimpi-mimpi diatas. Dimulai dari yang pertama yaitu Memiliki mental yang sehat; hal ini adalah yang pertama ku tulis karena menurutku mental yang sehat adalah akar atau inti agar kita bisa menjalani hidup dengan baik dan utuh, jika sudah begitu aku percaya pikiran kita akan jernih dan memudahkan kita untuk mewujudkan hal yang diinginkan. Kenapa hal tersebut masuk dalam impianku, ya karena sampai saat ini aku masih terus mengusahakan untuk terus berada dalam keadaan mental yang sehat. Nah, mimpiku yang ini juga berkaitan dengan Rutin olahraga karena agar hidupku seimbang sehaat fisik juga mental. Setelah dua hal itu, ada lagi yang tidak kalah penting yaitu Rutin menulis dan membaca buku sebab dua hal itu juga menunjang kesehatan mentalku untuk menjadi lebih baik. Buatku menulis itu bentuk healing and self help atau penyembuhan diri dan berhubung aku orang yang overthinking, menulis membuatku jadi lebih tenang. Sedangkan, membaca buku juga bentuk self help karena membantu meningkatkan kualitas diriku walaupun belum banyak buku yang ku baca sih, makanya aku menjadikan ini sebagai mimpi karena aku memiliki target dalam setahun harus membaca 50 buku semoga tercapai ya haha. Nah, jika sudah rajin dan rutin menulis dan membaca, mimpiku yang paling mimpi adalah mewujudkan karya, yang sekarang ada di pikiranku adalah kumpulan puisi karena memang aku lebih suka dan concern membaca buku puisi. 

Selanjutnya, aku juga ingin bekerja  yang kalau bisa sih berhubungan dengan kepenulisan intinya aku ingin segera mandiri secara finansial agar bisa mewujudkan mimpiki yang lain seperti Menjadi MUA karena untuk menuju kesana juga perlu modal yang cukup :)) aku ingin menjadi MUA sejak beberapa tahun yang lalu, karena aku menemukan kenyamanan saat aku melakukan hal tersebut jadi tidak perlu alasan lain kenapa aku ingin menjadi MUA, jawabannya cuma satu; aku suka. Itulah mengapa aku sering menulis dan membuat ulasan tentang makeup dan hal-hal kecantikan lainnya ;) selain sebagai portofolioku, hal itu berperan penting untuk mengalihkan kesedihan-kesedihan yang ku alami (sounds a bit much but thats true) intinya apapun yang membuatku senang dan sehat mental akan ku lakukan haha. Oke lanjut, ketika aku sudah bisa mandiri secara finansial, aku ingin Pergi ke Prancis. Sejak kuliah di UGM dan belajar bahasa Prancis, aku jadi memiliki keinginan untuk pergi kesana, entah untuk sekolah, kerja atau hanya sekadar liburan aku harus kesana karena aku ingin praktek langsung ngomong sama orang Prancis --- ya sebenrnya bisa sih disini --- tapi aku juga pengen merasakan ambience nya, (udah tiga taon belajaar bahasanya kan kalo ga negaranya sayang yak). Setelah itu, mimpiku yang paling mimpi di urutan kedua adalah membeli rumah dan mobil. Rumahnya untuk orang tua ku, mobilnya untukku karena aku lebih suka keluar rumah haha. 

Nah, yang ini menurutku puncaknya ketika aku sudah mandiri secara finansial, ku berharap bisa bermanfaat untuk orang lain because its the point of happiness and being succees, right? jadi aku tidak mau hanya sekadar menjadi sibuk, tapi juga produktif dan bermanfaat karena hal itu membuatku semakin merasa utuh sebagai manusia. xoxo

p.s menulis keinginan kita kayak gini, menurutku bagus untuk proses mengenali diri kita sendiri hehe, coba deh. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Treatment "Fantastic Beauty" by Laseca

Im just little girl