Sabun Organik dari Kinanthi Soap

Halo teman teman. Kali ini aku akan mengulas tentang sabun organik karena menurutku jarang ada yang mengulas tentang ini. Mungkin ada cuma belum banyak sih yang aku temui, kalau kalian ada yang tau tulis di kolom komentar ya. Ulasan ini aku buat sesuai dengan polling yang aku buat di  instastory ku tempo hari lalu tentang sabun organik yang aku beli dari @kinanthi_soap. Jadi, aku memang tertarik sama produk kecantikan atau apapun itu yang berbahan dasar natural/organik karena tipe kulit wajahku yang lumayan sensitif dan mudah berjerawat. Selain itu aku juga merasa lebih aman aja sih untuk kulit dan tubuh. Nah, setelah aku beli sabun ini, aku bikin polling apakah kalian mau aku nulis ulasannya atau enggak, dan ternyata responnya positif hihi, jadi mari kita mulai~

Sebenernya, aku udah tau Kinanthi Soap cukup lama, tapi baru nyobain produknya baru-baru ini, karena ada diskon 50% hehehe. Nah jadi awalnya itu aku tau daru instastorynya @barangbarengstore yang menginfokan kalau beberapa produk dari Kinanthi Soap diskon. Untuk sekadar informasi, Toko Barang Bareng adalah toko yang menjual produk-produk lokal, mulai dari baju, kacamata, sabun, dll dan kebetulan Kinanthi Soap juga menjual produknya di toko tersebut. Kalau mau beli, teman-teman bisa langsung dateng ke tokonya di Jl Suryodiningratan atau via online juga bisa. 

Aku beli beberapa produk dari Kinanthi Soap yaitu; Active Charcoal Soap, Coffee Soap (scrub), Lipbalm dan dua buah sabun ukuran kecil/trial size  (active charcoal&lavender - kalo ngga salah). 
Oke, dimulai dari kemasannya dulu kali ya.. untuk yang sabunnya dibungkus pake plastik press gitu, kalian pasti ngerti maksudnya haha, untuk lipbalm standar sih kayak lipbalm pada umumnya dan ditempel stiker yang tulisannya Kinanthi Soap besertaa komposisinya. 


Active Charcoal Soap

Manfaat: Mengangkat debu dari wajah (detox), cocok untuk wajah berjerawat dan yang suka berkegiatan di luar.
Komposisi: Active Charcoal Powder, Coconut Oil, Distilled Water, Sodium Hydroaxide
Aku sangat amat percaya kalau ini natural karena sabunnya pun nggak berbau sama sekali, kayak bau sabun biasa aja gitu, gak wangi dan busanya gak banyak. Setau aku yang bikin sabun berbusa banyak itu karena mengandul SLS, kalau kalian pengen tau lebih lengkap cek google aja, atau bisa liat di highlight story ku yang "skincaretalk". Lanjut niiiih, pertama aku pakai memang belum kerasa efek yang signifikan, ya pastinyaa laah ya namanya juga dia organik tapi dan setelah aku pakai, wajahku juga nggak kerasa kering/ketarik gitu. Hari berikutnya, aku coba uap-in dulu muka aku pake air panas yang aku tuang di baskom, pasti kalian juga udah tau kan fungsi uap itu untuk membuka pori-pori. Setelah itu baru aku cuci muka pakai Charcoal Soap ini, dan mukaku beneran kerasa bersih gitu rasanyaaaaaa. kayak ringan gitu kulit mukaku dan seger juga. Di hari-hari berikutnya aku pake sabun ini kalau habis pergi dari luar menerpa debu-debu jalanan, tapi selama untuk kepentingan ulasan ini aku pake lumayan sering sih (walaupun ngga keluar rumah) dan yang terjadi malah aku merasa kulitku jadi sedikit kering, tapi bukan yang mengelupas gitu ya cuma berasa terlalu keset dan ketarik gitu. Kalau menurutku itu karena kulitku yang akhir-akhir ini berubahh dari berminyak jadi kombinasi (oily&dry) karena setelah aku pakein toner atau hari besoknya aku ganti sabun muka, kuliitku tetap baik-baik saja. Dan sabun ini masih aku pakai, kalau aku habis berkegiatan di luar rumah dan ada jerawat membandel gitu deh guis~

Karena berbahan dasar natural, sabun ini bisa dipakai untuk badan juga. Tapi aku belum coba sih, karena sayang aja rasanya hehehehe. Nah aku juga makenya ga satu sabun utuh gitu, jadi aku potong sebagian gitu dann aku simpen di tempat lain. Kali aja besok mau pake untuk badan juga jadi nggak nyampur gitu.

sori bgt bbentuknya kek gini, belom mandi tapi berasa fresh (menurutku, juga ibu dan adikku). setelah pake charcoal soap



Coffee Soap (scrub)

keliatan ngga bulir scrubnya?

Manfaat: Mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada kulit, mengurangi selulit dan stretchmark, membantu menghilangkan noda bekas jerawat.
Komposisi: Coconut Oil, Distilled Water, Sodium Hydroaxide, Coffee.
Pertama kali aku liat ini, aku kira kalau dibuka bakalan bau kopi gitu, ternyata enggak gengs hehehe. Kurang lebih sih sama ya sama sabun yang sebelumnya, no fragrance. Karena ini scrub jadi aku juga nggak pakai setiap hari, meskipun ini natural ya tapi aku tetep membatasi scrubbing. Tapi kalau kulit kalian jauh dari permasalahan ya bebaskeun sist. Menurutku scrub-nya kerasa tapi tetep halus sih, gak nyakitin kulit dan pertama kali aku pake sabun ini langsung memberikan efek yang - tidak ku sangka sangka- mukaku lembut rasanya, ini beneran karena awalnya aku coba ini karena liat review dari instastorynya Kinanthi Soap, kata salah satu customernya setelah pakai ini mukanya berasa enak dan  bersih gitu. Definisi enak nih aku bingung deh menjabarkannya hahaha, kayak gimana ya, lantai yang abis disapu gitu rasanya bersih, lembut. Yang aku rasain sih lembut ya, apalagi dibagian yang terpencil kayak sela-sela hidung dan dagu (karena daguku banyak komedonya). Jadi aku bisa bilang kalau sabun ini menjalankan fungsinya dengan tanggungjawab ya guis, mengangkat sel kulit mati. Oiya, seingetku setelahh pakai sabun ini juga kulit wajahku sedikit ketarik gitu, tapi setelah aku kasih toner balik seperti semula kok. Jadi ini bukan gara-gara sabunnya, tapi emang jenis dan kondisi kulitku aja ya. Aku juga punya firasat baik nih, kalau dicoba di badan bakal enak banget. Kalau aku coba, bakalan ku update di instastory yah!

Lipbalm
Keliatan ngga warnanya pink? tapi kalo abis diputer keatas gitu suka susah dimasukin lagi, jadi harus didorong biar mask ke kemasannya lagi

Komposisi: Mango Butter, Coconut Oil, Flavouring Oil, Vit E, Carrot Seed Oil.
Yang aku suka dari lipbalm ini tuh baunya wangi, calming gitu, dan semakin lama dipake tuh teksturnya semakin lembut mirip kayak butter. Sebenernya gakk ada yanng "wow" banget gitu sih, tapi dengan harga yang terjangkau, organik dan produk lokal, ini udah bagussss dan wajib dicoba. Selain itu, produk ini beneran melembabkan bibir, bagian dalam bibir atasku tuh lebih sering mengelupas gitu dan lipbalm ini mengurangi hal itu. Terus juga nggak bikin bibir kerasa berat gitu, tetep berasa sih ada produk di bibir kita tapi nggak yang mengganggu walaupun butuh waktu yang lumayan lama untuk meresap ke bibir dan yang paling penting dia gak membuat gumpalan-gumpalan putih yang ngumpul jadi satu di bibir kita, karena ada kan beberapa produk lipbalm yang kaya gitu. Sebelum pakai ini, aku pake vaseline pure skin jelly sebagai lipbalm, kalau dibanding sama yang punyanya Kinanthi aku lebih milih Kinanthi. Dulu juga pernah pakai dari nivea, tapi cuma sekaali doang sih karena nggak signifikan efeknya seingetku. Tapi, aku juga gabisa bilang kalau produk ini baguuuus banget yah, karena masih banyak lipbalm/produk pelembab bibir yang aku coba. But its worth to try.

Okaaay deh, sekian ulasan kali ini ya, semoga jelas dan bisa bermanfaat hihihi. Oiya, kadang aku juga bikin ulasan singkat di instagramku @ksrswt kalo mau silakan diikuti :)

p.s: ini ulasan berdasarkan efeknya yang terjadi di kulitku ya, bisa jadi di kulit kalian berbeda. tapi, intinya produk-produk organik dari Kinanthi Soap patut untuk dicoba apalagi bahan-bahannya yang organik bagus banget untuk semua jenis kulit, dan yang penting aman guis~ aku bakalan beli produk mereka yang lain lagi sih, agar hidupku organik~

met ketemu lagi guis!





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Treatment "Fantastic Beauty" by Laseca

Im just little girl

a wishlist // sebuah tugas menulis kreatif