Heart and Logic

Pernah denger ketika orang ngomong "ya kalo cinta kan nggak liat muka" "muka mah nomer dua yang penting hati" Ketika denger itu hati sama otak gue perang dingin. Otak gue bilang munafik tuh orang yang bilang kayak gitu, kenapa? bohong banget kalo nggak liat muka. Pertama kali ketemu, pertama kali kenal apa sih yang diliat? Mukanya kan? Masa iya lo mau lihat hatinya dulu? Enggak kan gals, pasti muka jadi alasan utama. Muka juga mencerminkan sikap, ya walaupun ngga tentu.
Dan ketika denger pernyataan yang kedua hati gue bicara, percuma juga mukanya oke tapi hatinya busuk. emang sih muka yang pertama kali diliat. Tapi kita nggak boleh nge judge orang dari mukanya aja kan? Kita perlu ngobrol dan pendekatan biar tau isi hatinya sama sikapnya gimana.
Logika gue ga mau ngalah, iya berarti tetep aja kan pertama kali yang diliat mukanya dulu. Lo ketemu sama orang juga pasti yang dikomentarin muka dulu kan.
Tapi, emang logika udah kalah kalau debat soal cinta, pasti hati yang menang dan mendominasi. Entahlah mungkin emang sudah hukum alam.
Dan ketika lo udah jatuh cinta lo suka lupa kapan harus menggunakan hati dan kapan harus menggunakan logika. Gue baru sadarkalo cinta juga butuh logika nggak main hati doang. Dan nyatanya pun hati lebih lemah dibanding logika ;) terutama cewek, dikasih perhatian dan kata kata maaf yang gombal maximal aja hatinya luluh banget. Padahal kalo dipikir pakai logika, cowok lo bisa ngelakuin kesalahan yang sama lagi berkali kali. Tapi ketika lo kebanyakan pakai logika, akhirnya malah jadi negative thinking.
Maka itu jangan pernah ambil keputusan apapun terutama dalam sebuah hubungan kalo hati sama logika lo nggak seimbang dan nggak sinkron. Susah, emang tapi kalo hati sama logika nggak sinkron lo tau akibatnya? Nih buat cewek lo bakalan lebih sering lagi dibohongin cowok, ketika lo gampang luluh cowok akan semakin membuat hati lo lumer dan semakin gampang maafin kesalahan dia. Dan nih buat cowok, ketika lo lebih pake logika, man lo ngga akan pernah ngerti hatinya cewek itu gimana, tapi ketika lo pake hati lo bakal kalah sama cewek lo bakalan di tindas sama cewek.

Eeee, balik lagi ke steatment awal ya. Yang bener itu bukan "ya kalo cinta kan nggak liat muka" tapi "ya kalo udah cinta kan nggak liat muka."

NOT ALLOWED TO COPY

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Treatment "Fantastic Beauty" by Laseca

a wishlist // sebuah tugas menulis kreatif

Im just little girl