Selasa,27 November 2012

Mencontek, satu kata yang sederhana dan mungkin akrab dengan anak2 sekolah. 
apa yang kalian pikirkan pertama kali jika mendengar kata itu? Mungkin awalnya bagi aku dan mungkin bagi kalian semua kata2 itu adalah kata2 yg wajar kita lakukan ketika pada saat ulangan,atau entahlah..
Tapi.. jika ketawan mencontek? apa yang pertama kali ada di pikiran kalian? mengelak,diem aja,nangis? mungkin kalian akan mengelak pada umumnya.
Sejak kejadian itu,aku merasa jadi orang bodoh-_- dan tidak punya malu rasanya ke sekolah seperti melewati gerbang neraka, apalagi kalau bertemu guru yang bersangkutan. Awalnya aku gatau alasan untuk mencontek. 
Ketika di tegur guru.. awalnya aku santai,tapi lama lama ada air yang netes dari mata ini ketika guru itu bilang..
"yang penting bukan nilai,tapi kejujuran. kalo nilai kamu bagus tapi tidak jujur, dan suatu saat kamu ketawa nyontek, guru2 ga akan percaya lagi sama kamu,dan akan ngasih sembarang nilai"
"terus kalo misalnya aku beneran ga nyontek paak.." 
"buktikan saja yaa.."
dan disitulah aku inget kata2 dari salah satu situs..
"ada 3 hal didunia ini yang kamu kehilangannya kamu tidak akan mendapatkannya lagi;
virginity
respect
TRUST"
Dan inget pas bapak pernah bilang ini ke aku, tapi waktu itu cuma masuk kuping trs keluar lagi;
"inget ya mbak jangan nyontek, itu harga diri"
dan sejak saat kejadian itulah aku sadar aku kayak gapunya harga diri.
tapi aku yakin Allah punya rencana indah dibalik kejadian ini, mungkin kalo dibilang kapok aku kapok iya pake banget, dan dengan cara inilah Allah nyadarin aku kalo aku sebenernya bisa tanpa nyontek


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Treatment "Fantastic Beauty" by Laseca

Im just little girl

a wishlist // sebuah tugas menulis kreatif